SEMANGAT HIDUPKU

SEMANGAT HIDUPKU

Cerpen Karya Devi Anggraini

Cerpen Cinta - Ini adalah hari ke 14 aku tinggal di tempat yang bagi setiap orang adalah tempat terburuk di dunia ini ya aku sudah 2 kali tinggal di rumah sakit. Perkenalkan namaku Hana,aku dibawa ke rumah sakit ini semenjak 7 hari yang lalu. Aku divonis oleh dokter terkena penyakit tipes stadium akhir. Sebenarnya penyakit ini telah lama berada di badan ku namun baru ku sadari sekarang saat usiaku 17 tahun. Aku pernah putus asa dengan semua penyakit ini,tapi semenjak ada dia hidupku kembali semangat dan aku melakukan ini semua hanya demi dia. Farisky dia adalah penyemangat hidupku setelah mamaku,menurutku dia adalah malaikat yang dikirim oleh tuhan untuk menemaniku di dunia ini sampai akhir hayat ku. Pertemuan ku dengan farisky berawal dari kejadian lucu di taman. Saat itu aku sedang duduk di bangku taman sambil mendengarkan lagu Alicia keys, tiba-tiba ada seseorang dibalik semak-semak,aku mulai curiga jangan-jangan dia maling tapi tiba2 orang itu menghampiriku dia terlihat ketakutan. “Please bantuin gw sembunyi dari sini nanti kalu ada orang yang nanyain gw bilang aja gak liat tolong bantuin gw”,katanya sambil memohon kepada ku. Aku tak tahu dia siapa pikiran ku mulai benar kalu dia itu adalah maling tapi dengan penampilan nya seperti ini memakai jas mana mungkin dia maling ,” ok gw bantuin loe sekarang loe sembunyi aja di balik pohon itu”,kataku sambil menunjuk ke pohon besar. “ok dah….”,dia langsung sembunyi. Setelah itu “neng tadi ngeliat ada orang lewat sini gak,dia pake jas”,kata bapak2 tua dg muka yang ngos-ngosan (capek mungkin ya abis lari-lari,,hehehe). “ dari tadi saya duduk disini belum ada orang yang lewat pak kecuali kucing”, “ oh ya udah neng makasih ya neng saya coba cari kesana,,kemana sih tuh anak”, “iya pak hati2 pak”. Bapak itu siapa ya jangan2 dia bapaknya anak itu. “ eh udah gak ada tuh,keluar aja gak papa”,”ohhh terimakasih tuhan,,,”katanya bersyukur. “maksih ya udah bantuin gw kalau gak ada loe bakal hancur hidup gw”, ” iya sma2 tapi ngomong2 loe kenapa pake acara sembunyi2 segala terus bapak2 tadi siapa?”, ”ceritnya panjang banget klu gw cerita mungkin bisa smpe 7 hari 7 malam emangnya loe mau ngedengerin?”, ”halah lebay lu,,ya udh klo loe gak mau cerita gw pulang dulu ya”, ”eh tunggu dulu gw ikut ya ke rumah loe”, ”idih enak aja nanti loe macem2 lagi sama gw,,”, ” eh lu pikir gw cowok apaan,gw cwok baik2”, ” lagian lu kenapa gak pulang aja ke rumah loe sendiri”, ” enggak ah nanti deh gw ceritain di rumah loe,oh iya nama gw farisky,klo loe spa?”, ”ok tapi janji ya jangan macem2 sma gw,emm gw hana”, ”iya hana gw janji sama loe.

Ya tuhan mimpi apa aku semalem aku bisa ketemu orang cakep kaya gini,aku akuin emnag dia lumayan ganteng tapi gw udah punya dani mana mungkin gw suka sama dia.
“ assalamualaikum,,maa hana pulang”, ” waalaikumsalam hana darimana aja kamu gak boleh terlalu capek loh”kata mamaku, ”hana cuma ke taman koq mah,oh iya mah kenalin ini farisky,dan loe kenalin ini mama gw”, ” halo tante saya farisky”, ”oh kamu temennya hana ya kalu gitu ayo silahkan duduk tante buatin minum dulu”,”iya tante makasih”…

Aku tersenyum ketika melihat mata nya,dibalik matanya yang menawan aku merasa ada sesuatu di sana,entahlah aku tak tahu itu apa.
“ ok sekarang loe cerita ke gw tentang kejadian tadi”, ” ok tapi loe janji ya ini rahasia loe sama gw”, ”iya gw janji,,,”. “ jadi gini ceritanya bokap gw nyuruh gw untuk ikut dia ke Australia gw gak mau ninggalin nyokap gw disini dia yang udah bikin nyokap gw gak ada gw benci sama dia dan sekarang dia ngajak gw buat tinggal disana sama dia gw masih gak bisa maafin kejadian disaat nyokap gw meninggal,nyokap gw meninggal gara2 ngeliat bokap gw kawin lagi tanpa sepengetahuan gw dan nyokap gw dan langsung deh penyakit jantung nyokap gw kumat dan nyokap gw meninggal saat masih dalam perjalanan ke rumah sakit,dan semenjak itu bokap gw pergi gak tau kemana,gw benci sama dia”,gak terasa air matanya menetes. “ udah2 gak usah nangis masa cowok nangis,gw tahu sekarang perasaan loe kayak gimana, tapi bokap loe koq tega ya,,,jadi sekarang loe disini tinggal sendirian??” , ”iya han gw ngerasa klo nyokap gw masih ada disini,tapi gw gak berani pulang han bokap gw pasti lagi nungguin gw di rumah “, ” iya udah sementara kamu tinggal aj dulu disini sampe bokap lu balik ke Australia “, ” loe baik bener sih han gw janji deh bakal jadi temen loe disini”, ”ahh gk ush lebay lu,,ok loe ikut gw skrang gw tunjukin kamar loe”, ” siap bos,,”…
Semenjak dia tinggal dirumah dani mulai curiga kepada farisky kami berdua sempat bertengkar selama 3 hari,tapi setelah farisky bilang ke dani kalau dia adalah anak teman mamamya hana dan kami pun baikan.

Hari ini aku dan farisky pergi ke pantai,dia yang yang mengajak ku kesini ternyata dia sama denganku memilih pergi ke pantai daripada pergi ke tempat yang ramai dan tak jelas. Tanpa sadar aku bersama dengannya sepanjang sore. Kami berbincang-berbincang tentang banyak hal hingga larut. Dan selama itu aku tidak memikirkan Dani. Kehadiran farisky selama ini telah membuatku merasa semakin bersalah terhadap Dani. Bisa-bisanya aku bersama lelaki lain dan melupakannya. Aku tidak tau, sungguh... semua mengalir begitu saja. Dani, aku harap kau tidak marah padaku jika kau mengetahui ini. Aku hanya mencintaimu seorang.
“han ,loe udah berapa lama pacaran sama dani?”,kata farisky pada ku
“ mau tau aja apa mau tau banget ?,lagian loe ngapain nanya2”,kataku bercanda. “idiih alay loe,ya gw mau tau banget lah”, “ haha ok,gw sama dani pacaran dari kelas 3 smp,jadi kira2 gw udah 3 tahun pacaran sama dia,emang loe sendiri belom punya pacar?”, ”owh lama ya,kalo gw punya dulu tapi sekarang dia udah ada di surga” , ” maksud loe?”, ”emm dia cewek termanis yang pernah gw kenal di dunia ini,namanya Kelly dia baik banget,gw kenal dia dari smp sama kayak loe tapi dia meninggal gara2 penyakitnya dia gak pernah cerita ke gw klo dia sakit dan gw juga nyesel gw gak bisa datang ke pemakamannya dia  gw sayang banget sama dia,huhuhuhuhuhu”, ”aduh loe koq nangis sih,dasar cengeng loe, gw punya ide gmana klo besok kita ke tempatnya Kelly mau gak loe? “, “ ok deh,,oh iya han sekarang kita pulang aja yukk udah sore ,,lagian gw juga udah laper ” , ” ah dasar loe tukang makan ”…
Di dunia ini ternyata masih ada cowok yang masih sayang sama pacarnya walupun mereka udah gak ada, dan itu aku liat di dirinya farisky. Besoknya aku dan farisky menemui makamnya Kelly aku tak bisa menahan air mata ketika dia berkata di pusaran Kelly “ Kelly maafkan aku,aku kangen sama kamu aku gak tau kel masihkah ada kesempatan bagiku untuk bertemu kamu kel  aku gak tau sekarang kamu lagi ngapain? Aku disini selalu memikirkan mu aku sayang kamu kel selamannya”,,,
Aku jadi teringat tentang Dani aku tau dia sayang kepada ku tapi semenjak dia kuliah tidak pernah ada waktu untuk ku bahkan terakhir q bertemu dengannya saat q berantem dan semenjak itu q tak pernah melihatnya lagi. Aku tak tau apakah dia malu mempunyai pacar yang penyakitan seperti aku, aku hanya berharap semoga dia bisa mengerti aku  dan semoga aku bisa bertemu dengan orang yang bisa menerima aku apa adanya …

Tak terasa sudah 1 bulan farisky tinggal di rumah ku,aku pernah menyuruhnya untuk pulang tapi dia tidak mau. Sebenarnya aku tidak keberatan dia tinggal disini aku bersyukur ada yang menemani ku, tapi klu dia tahu aku kena tipes aku takut dia benci dan pergi meninggalkan aku. Sampai suatu hari mamaku menemukan ku tergeletak di depan rumah dan aku pun dibawa ke rumah sakit selama 12 hari.
“ tante sebenarnya hana sakit apa?” Tanya farisky kepada mamaku “farisky sebenarnya hana sudah lama mengidap penyakit ini dia terkena tipes stadium akhir ,tante beruntung dia anak yang kuat dia tidak pernah merepotkan orang lain,dia pernah cerita ke tante kalo dia tidak ingin kamu mengetahui penyakitnya dia tidak ingin kehilangan kamu sebagai teman baiknya dia takut kamu membencinya,tante mohon sama farisky tolong buat hana bahagia jangan pernah benciin dia,tante gak mau kehilangan dia ”, “ iya tante saya janji akan buat dia bahagia,sekarang kita berdoa aj supaya hana cepet sembuh tante jangan nangis ya?”, ”maksih ya farisky”…

Setelah itu aku pun keluar dari rumah sakit,dan semenjak aku masuk rumah sakit fariskyselalu ada di smping ku seolah-olah dia menjadi bodyguard ku…Hari ini aku mengajak farisky ke toko buku untuk membeli novel. Saat aku sedang memilih novel aku melihat dani sedang bersama cewek lain,aku pun mengikuti mereka pergi. Dan mereka berhenti di sebuah tempat makan yang berada tak jauh dr toko buku tsb. Aku mendengar percakapan mereka “ Lisa aku sayang sama kamu,,kamu mau kan jadi pacar aku,aku bakal mutusin hana cewek yang sakit2an terus kamu mau kan?”…jlebb ati ini rasanya sakit banget aku sadar kalo ternyata dia tak bisa menerima aku apa adanya aku beruntung dia pergi dari kehidupanku mungkin ini yang terbaik buat hidupku 
“hana ,,ternyata loe disini gw cariin dari tadi,,eh tapi tunggu knap loe nangis?” kata farisky, “ gw terima dia apa adanya tapi kenapa dia nyakitin perasaan gw huhuhuh”kataku. “ emang siapa Dani???”… ”udah deh kita pulang aja yuk ”, “eh gak bisa liat aja bakal gw kasih pelajaran,loe tunggu disini”,, ”eh farisky jangan biarin aja mereka kita pulang aja yuk”, “enggak bisa,,,”kata farisky sambil jalan ke arah mereka..
“ hei kurang ajar loe bisa2nya loe ngebuat sakit perasaannya cewek” kata farisky sambil nonjok mukanya dani. “ eh emang nya loe siapa gw udah gak suka sama si hana dan loe gak da hak ya buat mukulin gw seenak jidat loe”,, ”owh jadi gitu gw punya hak disini loe pantes ngedapetinnya loe manusia yang gak punya hati sama sekali PECUNDANG loe” kata farisky. Dan akhirnya terjadi lah perkelahian , ” eeeehh udah STOOOOPPPP” aku mencoba melerai mereka ”ayok kita pulang far”…
Aku membawa farisky pulang ,,aku sudah merelakannya aku yakin masih banyak orang baik yang bisa menerima aku apa adanya 
Sesampainya dirumah aku langsung membantu farisky merawat luka2 yang ada di wajahnya,” loe gak papa kan far?,maafin gw ya gara2 gw skarang loe jadi begini”, “ini bukan gara2 loe koq han,gw cuma gak pengen ngeliat loe sedih”…dalam hati ku “aku tau mungkin farisky adalah cowok yang dikirim tuhan buat jadi temen aku di dunia ini  makasih tuhan Engkau sudah memberikan yang terbaik untuk ku 

Mungkin gara - gara kejadian itu yang membuatku masuk rumah sakit yang kedua kalinya,aku tak tau apakah farisky tau tentang penyakit yang diderita ku,tapi jika dia tau aku hanya berharap semoga dia tak pernah membenci ku…
“ pagi han gimana kabar loe sekarang?”,kata farisky saat menengok ku
“ gw capek far,tiap hari kayak gini terus gw udah gak kuat” kata ku
“ jangan ngomong gitu,gw yakin loe pasti bisa ngelewaatin ini semua, loe harus kuat han loe pasti bisa,,,” kata farisky memberi semangat kepadaku. Sekarang aku merasa kalau nafas ku tinggal ½ lagi aku hanya bisa pasrah sama tuhan jika ini memang yang terbaik aku Cuma minta sama tuhan jagain mama sama farisky mereka adalah orang2 yang berarti di hidupku selama ini terima kasih tuhan engkau telah memberikan mereka kepadaku…
“gw gak kuat far,,,mhmhmhmhhmh(sesak)”…maaafin gw far, maafin gw mhmhmhmhmh,gw gak kuat” aku mulai sesak dan aku sudah tidak bisa bicara lagi tapi aku masih bisa mendengar apa yang dikatakan farisky kepada ku…
“ han loe pasti kuat,,loe harus bisa bertahan loe masih harus ngebahagiain mama loe,,dan yang paling penting gw sayang sama loe han gw gak mau loe pergi gw udah kehilangan Kelly yang gw sayang dan sekarang gw gak mau kehilangan loe han,,gw mohon loe masih bisa bertahan loe harus sembuh han loe gak boleh nyerah,,loe tega ya ngeliat gw nanti sendirian di sini loe udah gak mau maen lagi sama gw? Loe gak mau pergi ke pantai lagi sama gw? Loe gak inget waktu kita becanda bareng makan es krim bareng loe gak mau ngulang kejadian itu lagi? Gw janji bkal negebahagiain loe han loe harus kuat loe harus sembuh DEMI GUE hannnnnn…GW SAYANG SAMA LOE!!!
Aku merasa ada yang jatuh membasahi pipi ku aku tak tau apakah tuhan masih mengijinkanku untuk terus bersama nya aku hanya pasrah kepadamu tuhan,,aku merasakan kekuatan yang luar biasa dari kata2 itu aku mencoba melawan semua yang terjadi aku merasa kalau tuhan ingin melihat aku dan farisky bersama lagi aku merasa semangat di hidupku ada lagi terimakasih tuhan kau telah memberikan kesempatan kepadaku. Aku melihat sekarang tim dokter sedang memeriksa ku dan aku pun mulai tertidur…
Setalah 3 hari tertidur(koma) aku merasa kalau tubuhku sudah sehat aku bertanya ke mama ku “ ma,,maafin hana ya ma”,, ”eh sayang alhmdullilah akhirnya kamu udah sadar,,hana anak mama,mama punya kabar baik buat kamu,,”,,”ah mama emang apa kabar baiknya?,, ”kamu tau nak dokter telah menyatakan kalu tipes yangg ada ditubuhmu sudah tidak ada dan kamu sudah sembuh total nak”,, ”alhamdullilah ma terimakasih tuhan”,,kami pun berpelukan…

Hari ini aku pulang dari rumah sakit tapi aku masih belum tau kemana perginya farisky aku masih ingat dengan kata2 yang diucapkan farisky ketika aku di rumah sakit apkah benar dia mencintaiku apa adnya???
“mama farisky kemana ya??” kataku pada mama. “sebelumnya mama minta maaf ya han, mama gak ngasih tau kamu farisky udah pergi ke Australia dia ikut ayahnya buat tinggal disana…”kata mamaku.
Aku hanya diam mendengar kata2 itu rasanya aku sudah kehilangan sesorang yang sangat berarti dihidupku,,saat pertama kali aku bertemu dengannya aku merasa dia telah ditakdirkan tuhan untuk menjagaku tapi jika ini yang terbaik untuk ku aku harus melepasnya pergi mungkin suatu saat kita bisa bertemu lagi bukan sebagai teman tapi melebihi itu menjadi sepasang kekasih,,tuhan aku hanya ingin terus bersamanya dia penyemangat hidupku dia kekuatanku aku mohon tuhan sekali ini aja ijinkan dia untuk terus bersama ku SELAMANYA 

3 bulan berlalu,,hari ini aku pergi ke taman aku jadi teringat saat pertama kali aku bertemu dengannya ya ditaman ini dan tepat dibangku ini aku hanya berharap semoga dia tidak melupakanku yahh mungkin disana dia sudah bertemu dengan orang yang sempurna daripada aku Tiba – tiba ada seorang yang menghampiriku,,dia mengatakan sesuatu
“andai engkau tau aku selalu memikirkanmu,aku masih ingat saat kau membantuku di taman ini,,aku tak akan pernah melupakannya,,,”

Oh tuhan ternyata dia farisky jika kalian tau perasaan ku tidak karuan senang,sedih,gembira,terharu,ceria,pengen nangis waaaaaa terima ksih tuhan kau telah mempertemkan kami kembali
“kamu,,,,ternyata kau tidak membenciku”,,aku langsung memeluknya “aku yakin kamu pasti kembali farisky jika kau tahu aku juga sangat mencintaimu
“aku tak pernah membencimu aku tak ingin kehilangan seseorang yang hebat dan berarti di hidupku untuk yang kedua kalinya aku yakin saat itu kamu bisa melewati semua yang ada yahh tuhan telah mentakdirkan kita untuk terus bersama dan aku mencintaimu apa adanya,,,maafkan aku telah meningglkanmu saat itu aku terpaksa ikut papaku ke Australia aku juga telah memaafkan dia karena menurutku tak ada salahnya mencoba memaafkan dia sebelum terlambat,,,dan kamu MAUKAH KAMU MENJADI PENDAMPING HIDUPKU DIDUNIA INI SELAMANYA????”

Sungguh perasaanku saat ini luar biasa senangnya tuhan memberikan yang terbaik untuk ku seseorang yang sangat berarti di hidupku “ ya aku mau farisky”,,..
“horeeeeeeee ”….kata farisky sambil memelukku..
Ini adalah anugerah terindah yang di kasih tuhan untuk ku TERIMA KASIH TUHAN 

#TAMAT#
Copyright © Cerpen Menarik dan Populer. All rights reserved. Template by Amanbet