SARANGHAE,


SARANGHAE, 

Cerpen cinta - Karya Yuliani

Hayy temen-teman, namaku Sheirin Anggelica. Panggil aja Ririn. Aku sekarang duduk dikelas X SMA.

Ohh iyaa, aku juga pengen kenalin seseorang sama kalian. Namanya Andre Mars. Dia kakak kelasku, dia sekarang kelas XI IPA, aku kenal sosok dia saat masa orientasi bulan kemarin, dia koordinator gugusku, jadi gag salah kalau aku akrab sama dia.

Mungkin sampai sekarang dia gag tau kalau aku menyukainya, entah kapan perasaan itu datang ? aku pun tak tau . yang jelasnya aku mulai menyukainya sejak masa orientasi itu. Dia beda dengan ocwok lain, aku suka dengan pribadinya yang selalu kelihatan Cool, dia gag pernah besar-besarin masalah kecil. Hmm dia juga termasuk cowok populer di sekolah, dia anak eskul volly, takraw dan juga anak PasKib.

Gag terasa, udah 2 bulan aku sekolah di sekolah itu, dan udah 1 bulan juga aku lost contact dengan Andre, aku gag tau kenapa aku begitu merindukannya, rindu akan canda tawanya, nasehat dan motivasinya. Aku sadar, dia gag mungkin menyukaiku. Siapa aku? Aku hanya anak kelas X, gag pinter, gag cantik dan penuh dengan kesederhanaan. Aku gag pantas untuk dia yang berbanding terbalik denganku.

Pada suatu hari ketika aku sedang melamun diteras rumahku ditemani dengan bintang-bintang, Ponselku bergetar tanda ada pesan yang masuk.

From: Andre
Malam Ririn, kamu apa kabar? Sorry yaah aku baru bisa hubungin kamu soalnya kemaren2 itu aku lagi sibuk!

Aku seneng banget dapat pesan dari Andre, rasanya aku pengen teriak supaya semua yang ada di dunia ini tau betapa bahagianya aku malam ini.

Akhirnya malam itu aku sama Andre balik kayak dulu lagi, brcanda bareng dan gag jarang dia memotivasiku disaat aku lagi down.

Aku ingat banget saat aku lagi nangis di taman sekolah gara-gara putus sama pacar, waktu itu Andre samperin aku dan dia bilang sesuatu ke aku.

“orang yang udah pergi dari hidup kita gag usah ditangisin dek, bukan kamu yang kehilangan dia tapi justru dia yang kehilangan kamu, semua kejadian pasti ada hikmahnya dek. Percayalah suatu saat nanti cinta yng sebenarnya akan menghampirimu”

Aku sangat beruntung kenal sama kak Andre, meskipun kecil harapan untuk bersamanya tapi paling tidak aku bisa mengaguminya..
Suatu hari Kak Andre nyemperin aku di perpus.

“Hay Ririn” sapanya
“Hay kak, ada apa?”
“Gag apa-apa. Ehh menurut kamu sindy itu orangnya bagaimana yaa?”
“Kok kakak tumben nanyain sindi sama aku?” jawabku heran
“Aku suka sama sindy, tapi aku gag tau gimana cara bilangnya! Makanya aku boleh minta saran gag sama kamu, kaliankan sama-sama cewek, yah paling tidak kamu bisa ngasih tau aku dong hal apa saja yang disukai cewek. Kamu mau khan?”

Rasanya sakit banget denger Andre bilang seperti itu ke aku, aku Cuma melamun saat kata-kata itu terucap dari bibir Andre.

“Ririn kamu gag apa-apa kan?” sambil natapin aku heran
“Ehh, maaf yaa kak aku buru-buru aku harus pergi!”

Sindi itu sahabatku, bahkan dia udah kayak saudarku. Rasanya sakit banget tau kalau orang yang aku sayang malah sayang sama sahabatku sendiri.

Sampai di kelas aku Cuma bengong terus sampai jam pulang.

“Hayy kok dari tadi aku perhatiin di kelas kamu bengong mulu, ada apa?” suara Sindi membuatku kaget
“Ehh, ng..ngag apa-apa kok, hmm sindi kak Andre naksir sama kamu”
“Apa? Beneran. Kamu gag bercanda khan?” tanyanya kegirangan
“Enggak lahh..!, aku pulang duluan yaahh! Bye”

Diperjalanan pulang pikiranku kacau balau.

“Aku harus relain kak Andre dengan sindy, lagipula sindi adalah sahabatku. Kalau sindi bahagia seharusnya aku juga ikut bahagia.” Kataku dalam hati.

Keesokan harinya di taman sekolah Andre nyamperin aku.

“Akhirnya gue jadian juga sama Sindi, aku bahagia banget Rin!” katanya kepadaku dengan wajah yang berseri
“Ohh, baguslah”
“Lohh kok jawabannya dingin banget, kamu sakit yaah?’
“Hmm gag kok kak, aku duluan yahh”
“Kamu gag tau gimana hancurnya perasaanku saat kau mengatakan hal itu, kamu memang pantas untuk Sindi yang pinter cantik dan tajir gag kayak aku.” Desisku dalam hati sembari meninggalkan Andre di taman sekolah.

Mungkin aku Cuma bisa mencintaimu dalam diam, memelukmu dalam mimpi dan mengagumimu dari bumi disaat kamu berada dilangit. Aku mencintaimu Andre , ku ingin kau tau itu. Saranghaeyoo..

Copyright © Cerpen Menarik dan Populer. All rights reserved. Template by Amanbet